Persoalan dan tantangan teratasilah oleh hikmat dari Tuhan, wujudkan sosok yang benar

Kamis, 18 September 2014

Tema Untuk Natal 2014

Jadi makin mendekati natal semua sekolah, kampus, organisasi mulai mencari tema-tema natal. Meskipun masih ada sekitar 98 hari lagi, tapi biasanya sih perayaan-perayaannya untuk sekolah dan kampu itu sebelum tanggal 25. So, disini aku coba nyediain tema-tema yang menurutku cocok buat momen natal saat ini.




1. Beritakanlah Dan Ajarkanlah Semuanya Itu (I Timotius 4:11)

Jadi gambaran tentang tema ini adalah tentang pelayanan. Dimana Pemuda-pemudi pada saat ini masih kurang greget dalam melakukan pelayanan. Jadi tema ini mengajak pemuda-pemudi untuk membangkitkan jiwanya untuk melayani di tengah Gereja dan masyarakat.

2. Let There Be Joy - Belajar Dari Keserhanaan (Lukas 2:8-20)

Gak muluk-muluk dari ayat ini menceritakan sejarah kelahiran Yesus. Nah waktu Yesus lahir aja uda diselimuti kesederhanaan. Berbeda dan kemudian menjadi ironi di zaman sekarang dimana kebanyakan orang melupakan hal itu dan mulai membuat perayaan Natal yang wah.

3. Bangkit Dan Bersinar (Yesaya 60:1)

Nah dari ayat ini mengatakan kalau kita harus menjadi terang sebab terang itu sudah bersinar di antara kita melalui Yesus Kristus. Keajaiban Tuhan senantiasa selalu menyertai perjalanan hidup kita sebagai manusia. Maka sudah sepatutnya kita menjadi "cahaya".

4. S'bab Dia Lahir Untuk Kita (Yesaya 9:5)

Mungkin sebagian tahu lagu 'seorang anak t'lah lahir'. Nah lagu tersebut berdasarkan ayat ini. Yesus yang adalah Raja Besar rela datang ke dalam dunia untuk menebus dosa dunia. Dan Dia lah sang Raja yang membawa damai sukacita melalui kelahirannya yaitu Natal.

5. Hadiah Terindah (Yohanes 3:16)

Ayat ini sih uda ga asing bagi orang Kristen. Kelahiran-Nya itu adalah sebuah hadiah, karena Natal itu sudah menjadi tradisi untuk berbagi hadiah saat ini. Hadia yang terindah ato keren nya The Special 'Gift'.

6. Go Tell It !! (Matius 2:4-6)

Jadi melalui Tema ini nantinya kita harus memberitakan kabar keselamatan melalui kelahiran Yesus Kristus ke dalam dunia ini keseluruh dunia.

7. Sukacita Natal (Lukas 1:46-47)

Jadi ayat ini merupakan pujian Maria pada saat malaikat memberitahunya tentang kehamilannya. Nah sama seperti Maria kita juga harus bersukacita dalam menyambut kelahiran Yesus ini.

Nah  ayat-ayat itu sebenarnya hanya referensi. Untuk tema bisa diubah kata-katanya. Untuk subtema nya bisa berdasarkan penjelasan ayat tersebut, kemudian dikaitkan dengan harapab diadakannya perayaan natal.

God Bless You ....



1 komentar:

  1. Ini saya ada tambahan buat referensi tema dan ayat natal :

    - https://duniakumu.com/2011/02/20/contoh-tema-tema-acara-natal-dan-ayatnya/
    - https://duniakumu.com/2017/11/23/tema-acara-natal-dan-ayat-natal-2017/

    Semoga bermanfaat :)

    BalasHapus