Persoalan dan tantangan teratasilah oleh hikmat dari Tuhan, wujudkan sosok yang benar

Minggu, 14 September 2014

Episode Malam Minggu

Kawasan Tepi Laut Tanjungpinang sore hari menuju malam
kursi-kursi mulai ditebarkan
Tanjungpinang - Tulisan ini diinspirasi dari bbm ketua ku si Imad barusan dan waktu menunjukkan pergerakan di jam 12.33 malam. Nanya nya sih simple "le lagu bahasa Thailand yang kita nyanyi di rumah Inyonk apa judulnya" padahal itu lagunya d'Massive - Pergilah Kasih cuma karena suntuk di ganti bahasanya abal-abal. 

Intermezo aja haha cuma yaa nampak suntuk banget ga nanya gitu doang di malam minggu. Jomblo ya gitu. Tadi juga waktu ngopi bareng kawan-kawan gereja juga yaa banyak juga sejoli yang bertebaran didepan muka ngejek. 

Tapi Tanjungpinang ni termasuk kota yang susah buat nyari cewe single kalo malam minggu. Kalopun ada dia jalan ama kawannya bukan berarti tu jomblo, biasanya punya pacar tapi angkatan gitu setara teruna juga. Paling gampang tu nyari antara cowo single ama yang uda punya. Kalo single pasti dah ngumpul di depan layar-layar yang bederet di tepi laut dalam satu rombongan diatas jam 9. Kalo yang punya pacar mah jam segitu ga ada ngumpul bareng. Kalopun iya yaa di kursi sebelahnya ya cewenya.

Anyway masih terkait single dan double, kawasan yang paling terkenal buat memadu itu kalo di sini ya Rimba Jaya. Ato resto-resto dan cafe terkenal ada Tom Cafe, Bata Merah, Prata Roy, KFC, Pizza Hut, Warung Semarang, The Canopy, Taman Coffee dan sejenisnya lah (setelah itu baru ke Rimba Jaya hehe). Ato mungkin ke Ramayana yang konon katanya sudah digariskan dari zaman kerajaan dulu kalo itu bakal jadi 'Mall Tanjungpinang'.

Malam minggu itu identik dengan yang namanya gandeng lawan jenis, dan itu menjadi hal yang wajib hukumnya apalagi kalo sudah jam 9 ke atas. Nah kalo uda jam segitu tuh biasanya tekanan angin darat yang menuju ke laut itu mulai menunjukkan pergerakan yang signifikan (apasih). Jadi suhunya yaa dingin dingin semriwing. Ditambah dengan kondisi lapangan tempat memadu nah loh. Apalagi ketika si cowo mengajukan proposal dan si cewe kemudian meng-iyakan dan memberikan otonomi khusus buat si cowo untuk mengatur secara mandiri. Alhasil ....

Nah kalo yang non-pasangan itu biasanya beda. Ada yang nongki-nongki ama kawannya, main batu santing, kartu remi, nontong bareng, gitar-gitaran ga jelas, ato mungkin duduk di depan sekretariat kayak yang dilakukan Imad cs sekarang ini (berlaku juga buat yang LDR). 

Perbedaannya jelas, namun ga berarti yang single dapat plus nya lebih daripada minus dan sebaliknya. Tapi justru aku liat masing-masing punya plus dan minus. Buat yang pacaran noh plus nya dapat plus-plus, minus nya yaa dosa woy and kalo bablas jangan nangis. Trus juga minusnya biasanya waktu untuk gabung teman ga ada, tergantung dari si pasangan sih, pastinya cuma mau berduaan aja.

Buat yang non-pasangan nih plus nya meskipun ga dapat plus-plus yaa tapi setidaknya dapat hangout bareng kawan-kawan. Yang pasti dan selalu pasti sih, teori yang ada kalo ama kawan itu lebih seru dan asik. Trus seperti yang tadi lagu diganti lirik, nah kan jadi kreatifitas haha. Mungkin kalo dia gamers yaa main game di malam minggu biasanya dapat paket, bisa tu menghasilkan duit. Minusnya yaa itu ga dapat plus-plus. Yang pasti sabar aja liat pasangan orang, apalagi kalo liat cewe cantik manis cakep dibonceng cowo yang pas buka helm muka cowonya itu mengalami efek rumah kaca. Yaa tau sendiri lah seperti apa ga perlu dideskripsikan. Katanya sih  'katanya' tu cewe liat dari perasaan dan nyamannya tapi katanyaa. Yasuda hak tiap-tiap orang untuk berpendapat ga bole di protes.

Dibalik semua itu tetep ga bisa dibilang kalo malam minggu itu cuma buat yang memiliki pasangan jarak dekat, meskipun memang yang sudah di tanam di otak masyarakat luas seperti itu sih. Intinya kalo malam minggu waktunya yang pacaran beraksi dan yang jomblo + LDR berkreasicatatan: dosa tanggung sendiri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar