Persoalan dan tantangan teratasilah oleh hikmat dari Tuhan, wujudkan sosok yang benar

Selasa, 23 September 2014

Mengenal Grup Acapella : PENTATONIX

Tau Acapella?? "Acapella" itu adalah seni bermusik tanpa menggunakan alat musik. Jadi semua dengan menggunakan mulut saja. Nah salah satu grup yang sekarang ini sedang booming dengan teknik acapella nya adalah PENTATONIX.



Pentatonix adalah sebuah vocal grup yang terdiri dari lima orang. Ciri khas mereka ya acapella.Tapi acapella mereka sangat modern disesuaikan dengan zaman dengan tiap personil memiliki karakter suara yang saling melengkapi. Kalau bosan melihat band-band, boy/girlband, idol grup kalian, sekali-kali tonton aja mereka di Youtube di channel nya

PENTATONIX (PTX) awalnya ini cuma bertiga. si Scott, Mitch, dan Kristie. Scott berkarakter suara cowo banget dan sebagai vokalis inti. Mitch, cowo tapi lebih tinggi dan tipis suaranya sehingga untuk nada tinggi dan tenor lebih cocok. Kristie suara cewe. Lalu, mereka mencari artis-artis youtube dengan suara unik untuk melengkapi koleksi suara di PTX. Akhirnya mereka menemukan si Avi yang memiliki suara super ngebass dan berat banget dan si Kevin yang ahli beatbox dan mengeluarkan suara-suara instrumen beat dari mulutnya. Akhirnya lengkaplah formasi mereka berlima.

Berikut profil mereka berdasarkan situs pentaholic.wordpress.com

1. Scott Hoying - Tenor
Scott Richard Hoying yang dikenal sebagai Scott Hoying lahir di Arlington,TX pada tanggal 17 September 1991. Dia adalah penulis lagu, pemain piano yang sudah berbakat sejak usia 8 tahun. Mengikuti kelulusannya dari Martin High School di Arlington, TX, Scott mendaftar pada USC dimana ia bergabung dalam SoCal VoCals, kelompok acapela kampus yang populer dan terkenal. Terlibat dalam berbagai jenis proyek musik, Scott telah menjadi finalis pada CBS’ Star Search dan telah menampilkan lagu kebangsaan dan “God Bless America” pada acara olahraga professional, termasuk penampilan untuk Texas Rangers, Dallas Cowboys dan Dallas Mavericks.

2. Mitch Grassi - Sopran
Mitchell Coby Grassi yang dikenal Mitch Grassi lahir di Arlington,TX pada tanggal 24 Juli 1992. Dia adalah anggota yang paling muda di Pentatonix and baru saja lulus dari sekolah menengah atas (dia adalah seorang siswa sma ketika mengikuti The sing off). Sebagai pencarian bakat diri terhadap musik bagi dirinya sendiri di Arlington, TX, musik-musik aliran mitch lebih kepada klub underground dan musik elektro. Seorang veteran dari banyak kompetisi vokal dan bakat, Mitch menduduki tempat pertama pada Teen Talent Follies terhadap lagu Scott Alan’s “Kiss the Air.”

3. Kristie Maldonado - Alto, Sopran
Satu kesan saat melihat dia, cakep. Kirstin Taylor Maldonado yang dikenal Kirstie Maldonado lahir di Arlington,TX pada tanggal 16 May 1992. Dia adalah siswa nasional hispanik dengan jurusan sophomore teater musikal di Universitas Oklahoma sebelum bergabung dengan pentatonix. Dia mengembangkan vokalnya dan keahlian penampilan selama delapan tahun sebagai anggota touring di Teater Arlington dimana ia mempelajari untuk bernyanyi delapan harmoni. Dia memulai latihan klasikal selama sekolah menengah atas dan menjadi anggota dari Texas All State Choir selama tiga tahun. Empat tahun
menunjukkan anggota koir dan kapten menari, Kirstie memegang sejumlah peran di produksi panggung local, menampilkan pertunjukan sepanjang Metroplex, termasuk Casa Manana dan Bass Hall

4. Avi Kaplan - Bass
Avriel Benjamin Kaplan yang dikenal Avi Kaplan lahir di Visalia,CA pada tanggal 1 Aptil 1989. Dia adalah siswa klasikal musik yang tekun yang juga bermain gitar, membuat dan menghasilkan musik untuk choral dan acapela. Avi pindah ke Walnut, CA di 2007 untuk belajar di kampus Mt. San Antonio, dikenal luas bagi tradisi choral dan acapela mereka yang kuat. Di 2008 ia bergabung dengan Fermata Nowhere, kelompok acapela laki-laki yang menjadi komunitas kampus pertama yang memenangkan ICCA. Avi memenangkan kompetisi untuk “Best Rhythm Section,” tahun pertama yang penghargaannya mencangkup bass vokal (penghargaannya disebut “Best Vocal Percussionist” sebelum kejayaan Avi merubah bahasa). Pada tahun ketiganya di Mt. San Antonio, Avi bergabung dengan Sincopation, penghargaan musik jazz, Monterey Jazz Festival Competition di tahun pertamanya. Dia sudah tampil di seluruh tempat termasuk New York City’s Lincoln Center dan Carnegie Hall.

5. Kevin 'K.O' Olusula - Beatboxer
Kevin “K.O” Olusula lahir pada tanggal 5 Oktober 1988 di Owensboro, Kentucky, anak laki-laki dari psikiatris Nigeria dan perawat grenedia. Pada usia awal, kevin belajar bermain piano, cello dan saksofon. Dia tampil di Carnegie Hall dua kali sebagai seorang soloist pada cello dan saksofon dan juga telah tampil di NPR’s “From The Top.” Setelah menyelesaikan sekolah menengah atas di Phillips Academy Andover, Kevin mendaftar di Universitas Yale dimana ia masuk ke jurusan Pembelajaran Asia Timur. Dia menghabiskan 18 bulan di Beijing membuat ia lancer berbahasa cina sebagai bagian dari pertemanan Yalenya. Ketika di kampus, kevin memulai mengembangkan keahlian “celloboxing”nya dan di 2009, dia memenangkan tempat kedua pada “Celebrate and Collaborate with Yo-Yo Ma” kompetisi internasional. Ma memberi julukan kevin si celloboxing dari “Dona Nobis Pacem” keduanya “tidak terduga dan inventif”. Di 2011, video you tube Kevin’s “Julie-O” celloboxing di lengkapi dengan CBS, AOL, Huffington Post dan Washington Post diantara lainnya. Kevin juga ditandai oleh satu dari 100 “History Makers in the Making” oleh NBC’s TheGrio dan dipilih oleh Quincy Jones untuk mewakili dia pada konser di 2012 Montreux Jazz Festival bersama dengan Bobby McFerrin dan Chick Corea.

Salah satu lagu mereka yang mem-booming adalah Radioactive ft Lindsey Stirling yang bisa ditonton disini.




Kalau masih mau liat yang lain, tinggal buka Youtube kemudian search aja PENTATONIX

Please enjoy...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar